investasi pemula modal kecil

Investasi Pemula Modal Kecil dengan Keuntungan Besar dan Minim Risiko

Ingin masa depan lebih sejahtera? Investasi akan membantu dalam persiapan masa depan yang terjamin dan sejahtera. Bagi para pemula, biasanya masih ragu untuk melakukan investasi karena dinilai memiliki risiko kerugian yang cukup signifikan. Saat ini, investasi pemula modal kecil bisa dilakukan. Selain minim risiko, tentunya akan mendatangkan keuntungan yang menjanjikan.

1. Emas Murni atau Batangan

Investasi dengan modal kecil yang cocok untuk pemula adalah investasi emas murni. Selain memiliki banyak keuntungan, investasi emas murni atau batangan bisa dialokasikan dengan berbagai cara. Beberapa cara investasi emas, diantaranya membuat tabungan emas, menjadikannya sebagai modal usaha serta memanfaatkan sistem forex trading.

Banyak agen atau instansi yang menyediakan transaksi jual beli emas murni secara resmi dari perusahaan emas tertentu. Ada beragam jenis ukuran emas yang ditawarkan dengan ketentuan harga standar dan disertai sertifikat legal. Investasi emas bisa menghasilkan keuntungan yang besar, sebab seseorang bisa menjual lagi emas miliknya ketika harga emas sedang naik.

2. Reksadana

Bagi pemula yang memiliki modal kecil untuk berinvestasi, reksadana bisa menjadi pilihannya. Reksadana hadir dalam bentuk umum dan juga syari’ah sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Hanya dengan mengeluarkan modal mulai dari Rp50.000,-, seseorang bisa menjadi investor reksa dana dan menghasilkan keuntungan besar.

Uang yang dialokasikan sebagai modal untuk investasi reksadana, akan dikelola oleh seorang Manajer Investasi dengan baik. Reksadana sendiri merupakan sebuah tempat untuk mengumpulkan dana dari para investor  untuk kemudian dikembangkan dalam bentuk portofolio. Pilihlah penanaman modal investasi reksadana yang sudah terdaftar di dalam OJK.

3. Bisnis

Bisnis juga merupakan bagian dari kegiatan investasi pemula modal kecil. Sebelum memulai bisnis dengan modal kecil, rencanakan dengan matang apa saja yang dibutuhkan dengan risiko yang akan dihadapi. Saat ini, banyak jenis bisnis yang bermodal sedikit bahkan tanpa modal. Hal tersebut tentu memiliki keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis dengan hasil yang besar.

Bisnis tanpa modal tidak serta merta effort yang dikeluarkan 0%. Seminimalnya, tentu mengeluarkan uang untuk modal marketingnya. Namun bukan masalah besar, poin pentingnya adalah kemauan dan juga skill khusus untuk menjamin investasi berupa bisnis bisa berkembang untuk masa depan. Selama bisnis bisa dikelola dengan baik dan bijak, keuntungannya pun akan maksimal.

4. Saham

Investasi modal kecil yang cocok untuk pemula selanjutnya adalah investasi saham. Ternyata investasi saham bukan hanya untuk orang-orang kaya ataupun bos besar yang memiliki perusahaan saja. Saham adalah surat atas kepemilikan suatu perusahaan atau badan usaha tertentu sehingga setiap orang memiliki hak untuk menanam modal saham tersebut.

Saat menanam modal saham, berarti seorang investor tersebut bisa disebut sebagai pemilik perusahaan karena adanya kerja sama. Sistem bagi hasil dari investasi saham menghasilkan keuntungan besar bagi investor. Nilai saham berubah-ubah sehingga perlu ketelitian dalam menetapkan keuntungannya. Selain dalam bentuk konvensional, investasi saham juga tersedia dalam bentuk syari’ah.

5. Properti

Seorang pemula yang memiliki modal kecil juga bisa melakukan investasi jenis properti. Mengapa properti? Pasalnya, properti bernilai sebagai kebutuhan penting bagi sebagian besar individu ataupun kelompok. Investasi properti cocok untuk siapapun yang ingin berinvestasi, bukan hanya khusus untuk orang-orang dengan kemampuan finansial yang tinggi saja.

Adapun beberapa jenis properti, diantaranya hunian keluarga, kebutuhan kantor dan juga industri. Ada berbagai metode yang bisa digunakan untuk investasi real estate ini, baik melalui sistem investasi saham ataupun bisnis secara kolektif. Investasi properti akan menghasilkan keuntungan berlimpah dengan modal sedikit.

Demikian informasi mengenai investasi pemula modal kecil yang bisa diterapkan. Investasi bisa dilakukan oleh siapapun tanpa terkecuali. Pilihlah jenis investasi apa saja sesuai dengan modal dan skill yang dimiliki. Investasi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan yang hendak dicapai untuk kesejahteraan masa depan.