Cara Membeli Saham Perusahaan Menggunakan Software Online Trading (stafe.com.br)
Cara Membeli Saham Perusahaan Menggunakan Software Online Trading (stafe.com.br)

Cara Membeli Saham Perusahaan Menggunakan Software Online Trading

Ada beberapa cara membeli saham perusahaan yang bisa anda lakukan, terutama bagi seorang awam. Bagi anda seorang pemula dalam dunia saham dan ingin mempelajarinya tidak perlu bingung.

Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan membuka akun saham. Setelah itu anda bisa langsung membeli saham perusahaan.

Seperti yang kita ketahui bahwa saham merupakan tanda bukti atas kepemilikan perusahaan. Sehingga dengan membeli saham, secara tidak langsung kita juga akan turut dalam membeli dalam kepemilikan suatu perusahaan.

Begini Cara Membeli Saham yang Benar, Wajib Anda Coba

Anda masih bingung cara membuka akun saham? Bahkan, mungkin masih bingung dengan membeli saham perusahaan? Mulai sekarang tidak perlu bingung lagi ya, karena ada banyak langkah yang bisa anda pelajari tahap demi tahap.

Pertama anda bisa membuka akun saham di sebuah kantor sekuritas di kota Anda. Selain itu Anda juga dapat membuka rekening saham secara online saja, sehingga tidak harus pergi ke perusahaan sekuritas.

Pasalnya saat ini dari setiap perusahaan sekuritas telah menyediakan banyak fasilitas untuk calon nasabah guna membuka rekening saham, terutama dengan online. Nah, anda bisa segera langsung mengunjungi website resmi perusahaan sekuritas lalu mendaftarkan diri.

Unduh Software Deposit Modal dan Online Trading

Cara membeli saham ketika anda sudah membuat akun rekening, selanjutnya anda bisa langsung mengunduh software online trading. Pembukaan rekening saham biasanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari sampai dengan 2 minggu.

Selanjutnya, anda akan langsung diberikan username serta password agar bisa login pada software trading tersebut. Lalu anda bisa melakukan deposit untuk modal awal, namun modal ini tidak harus anda tradingkan semuanya.

Menganalisa Saham

Sebelum Anda akan membeli saham perusahaan, sebaiknya harus melakukan analisis terlebih dahulu. Karena tidak semua jenis saham itu bagus untuk anda beli, tujuannya agar mendapatkan suatu profit.

Pada market yang memiliki banyak saham dengan harga turun dan perusahaannya kurang memiliki kinerja bagus, tidak cocok untuk disimpan dalam jangka panjang. Sehingga, trader atau investor jangka pendek, harus lebih selektif dalam memilih saham.

Cara membeli saham terdiri dari dua analisis, yaitu analisis fundamental dan analisis teknikal. Bagi anda yang ingin trading dalam jangka pendek, bisa berfokus agar mendalami analisa teknikal.

Sedangkan untuk anda yang berfokus pada investasi jangka panjang, juga bisa mempelajari pada analisis fundamental guna mencari saham yang lebih bagus lagi.

Membeli Saham

Selanjutnya anda dapat memulai dalam pembelian saham suatu perusahaan. Caranya anda harus bisa memahami sebuah kode saham di perusahaan. Biasanya kode saham tersebut terdiri dari 4 kode seperti PT Unilever Indonesia Tbk dengan kode UNVR.

Ada beberapa cara membeli saham yang bisa anda lakukan secara langsung dengan menggunakan software online trading. Pertama anda harus masuk dalam software dan tekan menu Trade lalu Buy, dan nanti akan muncul menu Order Buy.

Anda dapat mengetik kode saham perusahaan yang akan anda beli. Sebagai contoh anda ingin membeli saham pada PT Bank Negara Indonesia Tbk, sehingga anda bisa ketik kode saham BBNI. Kemudian nanti akan muncul tampilan Bid Offer saham BBNI.

Saat membeli saham, anda juga harus bisa menyesuaikan dengan modal yang anda miliki, karena harga saham itu sangat bervariasi. Nah ketika anda ingin membelinya, maka cara membeli saham yang tepat adalah dengan memilih saham dengan teknikal bagus. Jangan sampai anda membeli saham yang murah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.